Kontak Kami

    Kampus I (Sarjana) :
    Jl. H. Prof. Soedarto, SH. - Tembalang Semarang 50275 | Telp. +62 24 76486851 / 76486853 | Fax. +62 24 76486852 | Mail. feb@undip.ac.id |


    Kampus II (Pasca, Diploma & PPA) :
    Jl. Erlangga Tengah No.17 Semarang 50241 | Telp. +62 24 8449211 / 8446409 | Fax. +62 24 8449212 |


Berita

Mahasiswa D III Berprestasi

November 2016 Vani

Perstasi yang membanggakan Mahasiswa D III

Perstasi yang memban

Rabu 14 September 2016 Kajian Rohani Islam

?KANTIN (live report

FEB UNDIP Mengadakan Jalan Sehat dan Alumni Gathering

Pada hari ini, Sabtu

Ketua PERBANAS Mengisi Seminar Kewirausahaan di FEB UNDIP

Hari ini Jumat, tang

Dies Natalis FEB UNDIP ke 56

Dalam rangka menyam

Berita

Ketua PERBANAS Mengisi Seminar Kewirausahaan di FEB UNDIP
Senin, 14 Maret 2016 - 11:26:30

Hari ini Jumat, tanggal 11 Maret 2016 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP) mengadakan acara Seminar Kewirausahaan : Inovasi Bisnis dan Peluang Usaha Masa Depan. Acara yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-56 FEB UNDIP diadakan di Hall Gedung C Lantai 4.

Pada pembukaan acara Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis menyampaikan bahwa dengan seminar ini diharapkan dapat membangkitkan jiwa entrepreneurship peserta dan mahasiswa. Acara yang dimoderatori oleh Dra. Rini Nugraheni, MM. (dosen FEB jurusan Manajemen) menghadirkan pembicara Novitania Mundayati (Owner House of Moo, Semarang), Dr. Bambang WHEP (Dosen Fakultas Peternakan Undip dan Pengusaha Ternak) dan Sigit Pramono (Ketua PERBANAS, Ketua Forum Entrepreneur Alumni).

Pembicara pertama Novitania Mundayati atau yang akrab dipanggil Novita menceritakan tentang perjalanan karirnya dalam membangun House of Moo. Novita mengatakan faktor yang dijadikan inovasi untuk mempertahankan eksistensi suatu usaha adalah : Inovasi produk, Tempat, Karyawan dan Manajemen. Kemauan yang keras dan patang menyerah menjadikan bisnis yang dijalani berkembang dan saat ini terkenal di kawasan Tembalang, Semarang.

Masuk dalam sesi kedua, Bambang WHEP memberikan tips dan trik untuk peka terhadap peluang usaha yaitu menilai potensi diri melalui "KEPALA" (Kekuatan, kElemahan, KesemPAtan, dan Ancaman). Selain itu Bambang juga memberikan jurus penting dalam membuka suatu usaha antara lain : berani memulai bisnis, memulai bisnis dari yang sederhana, percaya pada diri sendiri, analisis perhitungan, rencana ke depan yang jelas, tidak putus asa, optimis dan yakin dan tanggung jawab.

Dalam sesi terakhir Sigit Pramono, menceritakan bahwa saat ini sedang menekuni bidang Socio Entrepreneur yang di implementasikan dalam memperkenalkan wisata Bromo untuk menjadi kawasan yang tidak hanya sebagai tempat menikmati sunset saja tetapi menjadi kawasan yang penuh tempat hiburan dimana wisatawan dapat menghabiskan waktu yang lebih lama di Bromo melalui Jazz Gunung (Jazz di open stage). Dengan wisatawan yang singgah lebih lama di Bromo diharapkan dapat berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. Alumni FEB tahun 1983 menyampaikan bahwa untuk memajukan negara Indonesia ini sangat dibutuhkan banyak entrepreneur.

0 0 0
Loading...

Kegiatan

Connect with FEBUNDIP